Translation of The King o’The Cat

Posted: Juni 28, 2011 in Uncategorized

RAJA KUCING

Black Peter adalah seorang Pemuda yang baik, tapi semua orang mengatakan dia memiliki kebiasaan aneh. Dia suka mengada – ada cerita (Cerita aneh) .
Petrus adalah penjaga gereja di Gereja St Thomas, di sana di kota kecil Tabby-di-Thames. Dia tinggal di pondok di belakang gereja, Tepat di samping rumah Bapa Allen. Banyak pekerjaan ia lakukan sebelum itu, tapi dengan cerita-cerita anehnya, dia berhasil mengalahkan setiap orang. Bapa Allen telah memperingatkannya. “Peter, ini adalah pekerjaan terakhir yang bisa kamu dapatkan di kota ini. Jika kamu ingin tetap bekerja, hentikan semua cerita anehmu!”
Suatu malam Petrus tidak bisa tidur. Dia berbaring gelisah dan akhirnya bangun untuk membuat teh. Tetapi ketika ia melirik ke luar jendela, ia melihat jendela-jendela gereja terbakar dengan cahaya.
“Ada Apa ..? “Gumam Peter. “Tidak ada siapapun disana, karena ini sudah malam. Dan bagaimana mereka bisa masuk, sih? ”
Petrus memakai mantel, melintasi halaman, dan diam-diam membuka kembali pintu. Saat ia melewati sebuah gudang, ia mendengar suara dari gereja. Meong, meong. . . .
“Kedengarannya seperti kucing,” gumam Peter. “Tapi aku tidak pernah tahu kucing bisa menyalakan lilin. ”

Ia mengintip dari balik tirai yang menggantung di pintu masuk gereja, dan apa yang dilihatnya membuatnya terkesiap. Tidak hanya ada satu kucing, namun ratusan kucing, dari berbagai ukuran dan warna. Mereka mengisi bangku, dan mereka semua duduk tegak seperti orang.
Langkahnya mendekati altar, Petrus pernah melihat seekor kucing besar hitam, kucing sedang berlutut dengan kepala tertunduk. Berdiri di atas dia dengan cakar terangkat adalah kucing hitam berjubah uskup, melantunkan, “Meong, meong. . . . “
Anak kucing mendekati sebuah mezbah dengan sebuah bantal beludru yang berbaring dengan mahkota emas kecil. Uskup mengangkat mahkota dengan khidmat meletakkannya di kepala kucing yang berlutut itu.
Gereja riuh dengan teriakan Meow, meong! Petrus tidak menyaksikan kejadian itu lama. Dia berlari melalui gudang dan kembali ke pondoknya, dia melompat ke tempat tidur dan gemetaran di bawah selimut sampai pagi.
Pagi – pagi sekali Petrus menemui Bapa Allen. Pendeta itu sedang membaca di sebuah rumah kaca, Tom kucing hitam miliknya meringkuk di pangkuannya.
“Selamat pagi, Petrus,” kata Pendeta.
“Apa yang membuatmu datang sepagi ini?”
“Bapa Allen, saya datang untuk bercerita tentang sesuatu yang sangat aneh di gereja tadi malam. Saya melihat lampu dan saya pergi untuk memeriksa, dan saya mendengar meong”
“Meong,” kata Tom kucing pendeta.
“Ya, seperti itu,” kata Peter.
“Dan ketika saya melihat, ada ratusan kucing di gereja. Dan ada kucing hitam besar, dan ia berlutut di depan, dan uskup menobatkan dirinya”
Bapa Allen menatapnya tajam.
“Peter, kau ingat apa yang aku katakan tentang cerita aneh? ”
“Tentu saja saya ingat, Bapa.”
“Kalau begitu tidak usah membahas ini lagi, oke?”
“Tapi, Bapa …?”
“Dengar, Peter, aku punya tugas untukmu, Apakah kamu mau ke Brambleton hari ini dan menyampaikan pesan kepada Bapa Rowan? ”
Petrus mau dan melakukannya. Tapi dia tak sampai hingga sore hari, karena ia memulai perjalanannya sudah senja. Dia memutuskan untuk mengambil jalan pintas.
Di tengah padang rumput dan ketika di dekat pepohonan ia mendengar keributan. Dari padang rumput di luar terdengar gonggongan anjing dan teriakan suara Meong, meong.
“Apakah itu kucing lagi?” Kata Peter ketakutan, ia merunduk di balik pohon.
Sekor anjing berlari ke padang rumput, menggonggong kencang. Tepat di belakangnya ada lusinan kucing dengan busur dan anak panah, ia naik seekoar rubah. Ada Kucing hitam besar di kepalanya memakai mahkota emas.
Awalnya Peter berpikir Anjing itu memburu kucing. Kemudian dia menyadari, Tidak, mereka berburu anjing! Seperti kucing dengan mahkota naik ke atas batu besar, rubahnya tersandung dan terjatuh dan kucing itu terjatuh. Dia memukul kepalanya di atas batu dan terbaring. Kucing lainnya menghentikan perburuannya. Kemudian dengan keras, raungan Meong, meong, mereka membaringkannya diatas punggung rubah dan kembali ketempat semula.
Petrus berdiri gemetar sampai mereka hilang dari pandangan, lalu bergegas kembali ke rumah dengan cepat sebelum kakinya goyah menahannya. Dia menemui Bapa Allen sewaktu makan malam, dengan kucingnya, Tom menggigit dari piring di bawah meja.
“Bapa, ini tentang kucing tersebut. Saya sedang menyebrangi padang rumput, dan saya mendengar anjing menggonggong dan semua kucing menangis meong-”
“Meong,” kata Tom.
“Ya, seperti itu,” kata Peter.
“Dan kemudian kucing itu datang ke padang rumput di atas rubah, mereka semua mengejar anjing, tapi kemudian kucing dengan mahkota jatuh dan memukulkan kepalanya dan. . . dan. . . dan… Bapa, mengapa Tom menatap saya seperti itu? ”
Bapa Allen meletakkan garpunya. “Peter, aku sudah sering memperingatkan kamu tentang cerita anehmu. Sekarang, jika kamu datang padaku dan berbicara seperti ini lagi, aku akan memecatmu. Apakah kamu mengerti?”
“Tapi, Bapa, ini bukan cerita. Saya bersumpah! ”
“Sudah cukup, Peter! Sekarang, aku minta maaf jika terlambat menyuruhmu, tapi ada tugas lain untukmu. Nyonya Pennyweather telah meninggal dan besok pemakaman. Aku ingin kau menggali kuburan-nya malam ini. ”
Jadi Petrus menggali di pemakaman dengan cahaya bulan purnama. Ia bekerja keras, dan ia tak beristirahat, dan tidak sampai tengah malam ia menyelesaikan tugasnya.
Ketika ia akan memanjat keluar, ia mendengar dari jauh, Meow sekali lagi, Meong, dan sekali lagi, Meow.
“Itu kucing!” Kata Peter. Dia meringkuk di dalam kubur, maka hati-hati mengintip di tepian.
Uskup kucing hitam dating ke kuburan, dan di belakangnya adalah enam hitam kucing lagi, membawa peti mati kecil pada bahu mereka. Kotak itu ditutupi dengan selubung beludru hitam, dan duduk di atasnya mahkota emas seperti yang Petrus lihat sebelumnya. Kucing itu berjalan perlahan dengan khidmat, dan pada setiap langkah ketiga menangis, Meow. Jalan mereka menuju ke kuburan dimana Petrus bersembunyi, dan ketika mereka ada beberapa meter dari tempat itu, uskup itu memegang sebuah kaki untuk berhenti. Lalu ia berbalik dan menatap tajam pada Petrus lalu berbicara.
“Katakan pada Tom Tildrum. bahwa Tim Toldrum telah mati. ”
Lalu ia menurunkan kakinya, dan kucing itu berjalan, dan pada setiap langkah ketiga
menangis, Meong.
Yah, Peter bergegas keluar dari kuburan itu dan kabur mencari Bapa Allen. Dia
menggedor pintu, berteriak, “Bapa! Bapa! Biarkan saya masuk! ”
Akhirnya pintu terbuka dan Bapa Allen berdiri sambil mengantuk dengan baju tidurnya.
“Peter, apa yang terjadi?
“Biarkan saya masuk, Bapa, tolong dan saya akan menceritakan pada Anda.”
Bapa Allen membawanya ke perpustakaan, di mana kucingnya tidur, Tom menguap. Pendeta itu menyalakan lampu.
“Nah, ada apa ini Peter?”
“Bapa, Anda harus percaya pada saya. Saya telah menggali Kuburan Nyonya Pennyweather ketika itu saya mendengar meong-”
“Meong,” kata Tom.
“Ya, seperti itu.” kata Peter. “Dan aku melihat ada tujuh hitam kucing, dan satu uskup, dan yang lainnya membawa peti mati dengan mahkota, dan mereka mendekati tepat di samping saya, dan uskup menghentikan mereka dan menatapku seperti Tom itu dan. . . dan. . . dan. . . . Bapa, mengapa Tom menatapku seperti itu? ”
“Peter-” Kata Pendeta itu.
“Tapi, Bapa, saya ceritakan pada anda, ia berbicara kepada saya! Dan dia memberi saya pesan untuk memberitahu Tom Tildrum bahwa Tim Toldrum sudah mati. Tapi bagaimana saya bisa tahu Tom Tildrum bahwa Tim Toldrum sudah mati padahal saya tidak tahu siapa Tom Tildrum itu? ”
“Peter, ini peringatan terakhir. Aku sudah memperingatkan kamu lagi dan lagi-”
“Bapa! Lihatlah Tom! Lihatlah Tom! ” Tom bergoyang, dan Tom membengkak, dan sedang berdiri di dua kaki belakang, dan kemudian Tom berbicara.
“Apa? Tim Toldrum mati? Jadi Akulah Raja ‘Kucing! ” Tom melompat ke arah perapian, dan dengan suara Meow, dia menaiki cerobong perapian dan pergi. Sejak saat itu Tidak pernah terlihat lagi.
Tentu saja, setelah itu, tidak ada obrolan jika Peter harus kehilangan pekerjaannya. Tetapi untuk Bapa Allen. . . . Yah, Bapa Allen adalah orang baik, tapi semua orang mengatakan kebiasaan yang aneh. Dia suka menceritakan aneh tentang Tom, Raja Kucing.
Meong.

Tinggalkan Balasan

