I Luv u dad…

Posted: Mei 16, 2011 in Goresan senyumku

I Luv u father…
deep down in my heart
………..
Hanya aku yang bisa merasakan semua ini,
sosoknya yang kharismatik dan tegas membuat aku iri padanya. aku ingin seperti beliau nantinya ketika aku benar2 sudah dewasa, bijaknya dalam memandang hidup serta kearifan dalam memandang persoalan membuat aku bangga menjadi putrinya. beliau yg selalu marah ketika aku Ndableg kalu mu berangkat sekolah, yg selalu marah kalu aku telat makan dan aku jatuh sakit, yang marah ketika aku dapat nilai kecil dipelajaran Matematika. beliau yang selalu mengajarkan aku untuk menjadi bijak dan dewasa dalam beliaku, dan selalu mengajarkan kesederhanaan dalam hidup ini. semua begitu luar biasa, aku begitu mengagumi sosoknya. yah Bapak.. begitu aku memanggil lelaki berkumis tebal dan berkaca mata itu. suaranya yang lantang kadang sering mengagetkanku, aku tak pernah merasa sedih jika didekatnya.
Ingat saat masih SMP, bapaklah orang pertama yang mendukung aku ikut Osis dan Pramuka. dan beliaulah yang menyuruhku untuk belajar lebih jauh tentang Kepemimpinan, kata beliau masih akrab ditelingaku
“Nduk, kamu memang wanita. tapi kamu harus jadi pemberani bisa jadi pemimpin jangan kalah sama laki2. kamu berhak sukses juga”
bagaimana tidak bangga menjadi putrinya, beliau rela mengantarkanku tiap pagi untuk berangkat ke sekolah dan terkadang mau menjemputku magrib2 kalu ada ekstrakulikuler. beliau tidak pernah memandangku sakit, sekalipun aku sakid. dimata beliau aku sehat dan aku gadis yang kuat. Meski kadang harus beda pendapat dengan ibu, tentang keikutsertaanku di organisasi sekolah dan luar sekolah tapi bapak selalu bisa merayu ibu untuk mengijinkanku ikut serta. bukan hanya itu pastinya, beliaulah yang mendukung penuh aku ikut serta di Jamda, PWD dan seribu ajang kepramukaan lainnya. Beliau selalu sedih ketika aku minta sesuatu dan tak bisa mengabulkannya, biasanya beliau akan memanggilku dan menyuruhku duduk. sedikit perbincangan tentang hal yang kuinginkan dan pelan beliau memegang pundaku serta berkata ” Maaf, bapak lagi ga ada uang. jadi belum bisa membelikan kamu … sabar ya. makanya doakan bisnis bapak lancar”
aku akan merasa bersalah ketika bapak mengatakan hal itu, dan biasanya aku akan berlari kekamar sambil mengutuki diri kenapa aku membuat beliau bersedih. meski terkadang aku merasa beliau sering tak peduli dengan kebutuhanku dan sering acuh akan keadaanku, tapi ternyata semua itu salah. hanya aku yang bisa merasakan kebanggaan menjadi putrinya.
kini, pikiranku mengembara pada saat terakhir Bapak ada disampingku, saat aku SMA kelas 3. aku begitu membutuhkan semangat dan doanya karena aku harus ujian saat itu, tapi Tuhan begitu bijak menyiapkan hadiah untukku. Tuhan memanggil bapak lebih awal diusianya yang cukup muda. walau begitu aku harus berterimakasih pada Tuhan, karena Tuhan pasti menyiapkan kejutan2 kecil untukku setelah ini.
” Bapak tidak akan meninggalkan warisan untuk kalian semua, bapak hanya bisa menyekolahkan kalian dengan harta yg bapak miliki. ilmu yg kalian punya hari inilah yang akan membuat kalian bisa mencari harta yang tak bisa bapak tinggalkan hari ini.”
Itu pesan teakhir bapak, haru jumat. dan sabtu tanggal 31 Januari 2007 semua telah terjawab. Beliau meninggalkan aku dan keluargaku dengan sejuta teka teki. Beliau memang tak ada hari ini, tapi semangat dan jasanya masih dan akan terasa sampai nanti. Bapak, aku akan menjadi apa yang engkau mimpikan dimasa lalu. Semoga Tuhan memberikan Firdaus bagimu…
selamanya aku akan merindukanmu dan selamanya aku akan mencintaimu.

.: Serang, Mei 16 2011 at 2:15 P.m

Tinggalkan Balasan

